Bupati Asahan Terima Penghargaan Terbaik II Tokoh Peduli Karang Taruna Provsu

Bupati Asahan Terima Penghargaan Terbaik II Tokoh Peduli Karang Taruna Provsu

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc diwakili Kepala Dinas Sosial Asrul Wahid Dalimunthe SE MSi menerima  penghargaan terbaik II tokoh peduli Karang Taruna tingkat Sumut. Wagubsu Musa Rajekshah serahkan pernghargaan ini di Gedung Balairung Komplek Kantor Bupati Deli Serdang.

Penghargaan terbaik 1 diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution dan juga Bupati Labuhan Batu Utara Hendriyanto Sitorus sebagai terbaik III.

Penghargaan juga diberikan kepada Majelis Pertimbangan Karang Taruna, tokoh masyarakat, Camat, Lurah dan Kepala Desa. Acara dirangkai Bulan Bhakti Karang Taruna ke 62 tingkat Sumut tahun 2022.

Ketua Karang Taruna Provsu Dedi Dermawan Milaya mengajak kader dan juga warga Karang Taruna untuk bersiap menghadapi tantangan zaman. Karang Taruna menjalankan kesehariannya melaksanakan tugas perbantuan diamanahkan pemerintah dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial.

Lebih lanjut, Dedi juga mengatakan Karang Taruna terstruktur dan masiv hingga ke tingkat Desa/Kelurahan. Secara pasif stelsell beranggotakan WNI berusia 13-45 tahun. Potensi sedemikian besar harus bisa kita jadikan kekuatan yang diperhitungkan, bukan sekedar dihitung-hitung saja.

Wagubsu mengucapkan selamat atas terselenggaranya Bulan Bhakti Karang Taruna ke 62 tingkat Sumut.

“Teruslah gali potensi diri, merangsang kepedulian dan mengaplikasikan dengan membantu pemerintah menanggulangi masalah kesejahteraan sosial,” ucapnya.

Wagubsu merespon positif derap deru dan juga langkah warga Karang Taruna di Sumut.

Kepada tokoh peduli Karang Taruna, Wagub berpesan untuk tidak pernah bosan dalam membantu menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Penghargaan diberikan hanyalah sebagai apresiasi dan bisa diartikan sebagai tanda terimakasih atas kepedulian kepada Karang Taruna.

Kadis Sosial Asahan Asrul Wahid Dalimunthe SE MSi mewakili Bupati Asahan (Senin 31/10/2022) mengatakan penghargaan yang diterima bukan sekedar apresiasi, melainkan juga amanah untuk terus bersinergi dengan Karang Taruna, baik dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial maupun peningkatan kemandirian dan kemapanan ekonomi pemuda.

“Kiranya kedepan kebersamaan ini dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment